Presiden dan Wakil Presinden Republik Indonesia

Daerah Nasional

Minggu, 12 September 2021 - 22:18 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Maju Sebagai Calon Ketua, Refky : AWPI Harus Jadi Barometer Pers Lampung

Posperanusantaranews. Bandarlampung Seiring akan dilaksanakannya pemilihan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Provinsi Lampung periode 2021-2026 pada Musyawarah Daerah (Musda) ke-II pada 16 September 2021 mendatang. beberapa nama mulai bermunculan, bakal berkontestasi merebut kursi nomor satu AWPI di provinsi lampung tersebut.

Refky Rinaldy, salah satu nama yang muluai disebut-sebut sebagai kandidat terkuat yang telah menyatakan diri siap maju sebagai ketua pada Musda ke-II DPD AWPI Lampung pekan depan.

Refky yang sebelumnya menjabat ketua DPC AWPI Kota Bandar Lampung itu. membenarkan bahwa dirinya akan maju sebagai salah satu calon ketua DPD AWPI Provinsi Lampung. “setelah melalui pertimbangan, soan dan bertabayun, insyallah saya siap maju sebagai ketua DPD AWPI Provinsi Lampung, tentu sikap saya ini juga berangkat dari dukungan banyak pihak,” kata Jurnalis Haluanindonesia.co.id yang juga pemilik media Pamor.co.id itu.

Pemuda asal Bukit Kemuning, Kabupaten Lampung Utara itu bertekad akan membawa AWPI lampung jauh lebih baik ke depannya. dengan Visi “Menjadikan AWPI sebagai Barometer Pers Di Tanah Sai Bumi Ruwa Jurai”. Refky optimis dibawah kepemimpinan dirinya, Pers di Provinsi Lampung akan lebih terkemuka dan menjadi pandangan hidup bagi insan pers di lampung khusunya, hingga nasional.

“Perjalan kehidupan dunia Pers kian melesat maju, namun semua juga tak bisa luput dari kompleksitas masalah yang selalu hadir. maka meskipun hanya dalam waktu persekian detik, kita semua tidak boleh kecolongan apalagi bersifat apatis, perubahan sekecil apapun yang terjadi didalam kehidupan jurnalistik harus menjadi perhatian khusus, untuk mengantisipasi terjadinya kerusakan didalam tubuh pers, paling tidak memfilter hal-hal yang bisa berdampak buruk bagi kemajuan pers kedepannya,” papar jurnalis yang sebelumnya dikenal aktif mengkritisi kebijakan dan melakukan gerakan saat dikampus hingga diluar kampus.

Disisi lain, lanjutnya, jika rekan-rekan DPC AWPI Se-Lampung memberikan amanah dan kepercayaan kepada dirinya mengomandoi DPD AWPI Lampung lima tahun kedepan. ia akan memaksimalkan pendidikan serta perlindungan kepada seluruh insan pers Se-Lampung khsususnya internal AWPI.(Andi)

Artikel ini telah dibaca 56 kali

Baca Lainnya