Presiden dan Wakil Presinden Republik Indonesia

Daerah Nasional

Jumat, 24 September 2021 - 13:58 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Polres Mesuji Gelar Sefety Riding Gandeng Warga Cabang PSHT Kabupaten Mesuji

POLRES MESUJI ‘Satuan Lalu Lintas (Pospera Nusantara News) (Satlantas) Polres Mesuji, menggelar pelatihan safety riding dan driving bagi bersama Korlap Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) wilayah Kabupaten Mesuji, Jumat (24/9/210), di Aula Desa Ajijaya Kecamatan Simpang-Pematang Mesuji.

Satlantas Polres Mesuji bersama PSHT Korlap cabang Drs. H M. Taufik diketuai oleh Kodri bersama melaksanakan pelatihan safety riding di Balai Desa Aji Jaya

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Mesuji Aipda Sunu Waspodo mengatakan sudah menjadi tugas pokok Polri memelihara keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Dalam hal lalu lintas, untuk selalu mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas), salah satunya dengan mengampanyekan program safety riding,” Tutur Sunu.

Materi yang disampaikan antara lain prinsip safety riding, perilaku pengendara, kondisi pengendara, prosedur mengendara, teknik mengendara, tindakan antisipasi mengatasi masalah kondisi darurat, pengetahuan mekanikal, dan etika berlalu lintas.

Sedangkan materi praktik yang diberikan meliputi pemeriksaan kendaraan, manuver maju (zigzag), teknik pengereman yang baik dan aman, teknik menikung dan kecepatan reaksi saat kondisi kritis serta aturan putar balik.

“Terampil mengendarai kendaraan roda empat dengan aman dan benar, terampil mengantisipasi terjadinya kecelakaan, melatih kecepatan reaksi dan bekal pengetahuan tentang perlengkapan keselamatan baik kendaraan maupun perlindungan diri pengendara” jelasnya.

Setelah semua materi telah diberikan, dilanjutkan dengan pemberian materi di lapangan serta praktik agar pelajar tahu kondisi di lapangan saat berkendara.

Pelatihan safety riding ini disambut baik oleh korlap PSHT  di Mesuji.

Diharapkan setelah diberikan kegiatan ini dapat memahami etika dan tata tertib dalam berlalu lintas. (andi)

Artikel ini telah dibaca 106 kali

Baca Lainnya