Presiden dan Wakil Presinden Republik Indonesia

Daerah Nasional

Selasa, 8 Desember 2020 - 10:10 WIB

10 bulan yang lalu

logo

POSPERA:21 PAC Kota Medan Bersosial, Korban Banjir Bandang

Posperanews.com Ketua Umum DPP Pospera Mustar Manurung beserta Pengurus DPD Sumut,Nicodemus Sitanggang, Liston Hutajulu, Saddam Husein Simatupang dan Ketua DPC Pospera Kota Medan, Sri RM Simanungkalit.

21 PAC Pospera Kota Medan,berkunjung ke Daerah Korban Banjir Bandang di Tanjung Selamat,Deli Serdang Sumatera Utara meninjau langsung sekaligus memberikan santunan berupa 1000 nasi kotak dan air mineral kepada korban banjir bandang.

Semoga Bantuan yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terkena dampak banjir,”ujar Ketua Umum DPP POSPERA Mustar Bonaventura Manurung.Ketua DPP meminta agar Pemerintah Setempat bisa memastikan bahwa kebutuhan masyarakat terdampak banjir bandang terpenuhi.

Sebab, dalam kondisi seperti ini, negara harus hadir memastikan kebutuhan warga yang terdampak bencana.

Tidak perlu sungkan atau ragu jika membutuhkan tambahan bantuan dari kami. Kami siap menambah,” kata Ketua Umum DPP Pospera Bonaventura.

Bonaventura menyebut, kebutuhan pengungsi yang paling mendasar saat ini adalah makanan dan air bersih.Oleh sebab itu Negara harus cepat mengatasi hal tersebut sehingga masyarakat yang terkena dampak Banjir tidak terkena Penyakit.

Ketua DPC Posprera Kota Medan, Sri RM Simanungkalit ketika dikonfirmasi menyampaikan, ada tiga titik lokasi pembagian nasi kotak dan air mineral kepada warga terdampak banjir.

Lokasi pertama nasi kotak dibagikan kepada warga terdampak banjir yang ada di Posko Balai Desa Tanjung Selamat sebanyak 400 nasi kotak, ujar Sri.

Kemudian, sebut Sri, nasi kotak juga dibagikan kepada warga terdampak banjir di Sunggal dan di Kelurahan Aur, Kota Medan masing-masing 300 nasi kotak.

Jadi ada 1000 nasi kotak beserta air mineral yang dibagikan Pospera Kota Medan kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir beberapa hari lalu,” kata Sri.

Apa yang dilakukan Pospera Kota Medan ini sebagai bentuk solidaritas Pospera Kota Medan atas persoalab yang sedang dihadapi saudara-saudara kami di tiga wilayah tadi,”ungkap Sri.

Bantuan ini akan terus dilakukan oleh Pospera Kota Medan dalam beberapa hari kedepan untuk meringankan beban saudara-saudara kami yang terdampak banjir,ujar Sri.

Kepala Lingkungan IV, Kelurahan Aur, Sabil saat menerima bantuan nasi kotak dari Pospera Kota Medan menyampaikan, terimakasih kepada Pospera Kota Medan.

Bantuan ini kami terima dan akan segera disalurkan kepada warga yang terdampak banjir di lingkungan

Artikel ini telah dibaca 98 kali

Baca Lainnya