Presiden dan Wakil Presinden Republik Indonesia

Daerah Kesehatan Nasional

Minggu, 13 September 2020 - 21:01 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Relawan Ir. H. Joko Widodo;POSPERA:Pemerintah Kurang Tegas memutuskan mata rantai covid 19.

Di tengah maraknya penyebaran virus covid-19 di kabupaten Mesuji yang mana sampai pada hari ini 13 september 2020 yang sudah terjangkit virus Covid-19 positif mencapai 6 orang.

Ketua  Bidang Dpc Humas Pospera kabupaten Mesuji Asrori S.H saat memberikan keterangan kepada wartawan menjelaskan meminta kepada pemerintah daerah tingkat 2 kabupaten Mesuji agar segera mengambil langkah dan tindakan serius dalam memutuskan tali rantai penyebaran virus Covid-19 ini,”unkapnya.

Ketua Humas Pospera sangat menyayangkan ketidak tegasan pemerintah daerah kabupaten Mesuji masih membiarkan perdagang di alun alun kecamatan Simpang pematang hingga sampai larut malam. yang memberikan izin berdagang tanpa memperhatikan protokol kesehatan.

Untuk kedepannya kami berharap setiap kegiatan yang bisa menyambungkan mata rantai covid 19. Segera di berhentikan sementara untuk kepentingan kita bersama pada umumnya masyarakat mesuji. Paling tidak pemutusan mata rantai  lebih efektif dimulai dari tingkat RT, RK dan seterusnya sehingga benar-benar diseriusin bukan hanya gerakan serimoni sehingga masih banyak masyarakat yang tidak mentaati protokol kesehatan.

Tambah Asrori di tengah perekonomian kabupaten Mesuji terpuruk di tambah lagi masyarakat ketakutan degan peyebaran virus Covid-19 disinilah kurang ketegasannya pihak pemerintah sendiri, Sibuk sosialisasi namun mereka para oknum pejabat sendiri masih banyak PNS didalam keseharian nya tidak mematuhi protokol kesehatan yang mereka anjurkan sendiri,”jelas Asrori

Asrori sangat menyayangkan kekurang tegasannya pihak pemerintah daerah sendiri dan asrori mengharapkan kepada masyarakat kabupaten Mesuji kusunya agar mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, kalau bukan diri kita sendiri siapa lagi untuk kesehatan bersama, menggunakan masker dan rajin mencuci tangan agar terhindar dari penyebaran virus corona,”ujar asrori

Kami sebagai warga masyarakat yang ada khususnya kabupaten Mesuji, meminta kepada pihak pemerintah sendiri untuk bersikap tegas,coba dicek seluruh tempat hiburan malam karoke, caffe, supaya ditindak tegas secara tidak langsung kalau semua masih dibuka bebas warga berdatangan. (Tim-Nawacita) 

Artikel ini telah dibaca 162 kali

Baca Lainnya