Presiden dan Wakil Presinden Republik Indonesia

DESA Desa Simpang pematang

Jumat, 5 Februari 2021 - 01:23 WIB

8 bulan yang lalu

logo

Siaga Satu Ronda Malam di Desa Simpang-pematang

Mesuji Posperanews.com Siaga Satu Warga RT 2 di wilayah Desa Simpang-pematang kini menggiatkan kembali sistem keamanan lingkungan atau siskamling dengan melakukan ronda malam.

Kekhawatiran masyarakat akan peningkatan kasus kejahatan saat pandemi virus Corona atau covid-19 membuat RT bapak Yanto, meminta untuk menghidupkan kembali ronda malam, namun pada masa pandemi seperti sekarang ini beliau selalu berpesan agar tetap waspada dan kompak selalu.

Beliau juga mengikuti kegiatan ronda malam yang digelar dua gardu. Hampir setiap malam rutin memantau kegiatan ronda malam ini demi kebaikan bersama.

Selain itu, Bapak Edi, Agun, Cak Umar, dan Serta Apri yang kebagian ronda malam Jum’at. Dalam ronda pelaksanaan menggunakan kentongan, saat ini masyarakat telah lebih maju dengan memanfaatkan teknologi informasi untuk komunikasi jarak jauh bila ada kendalanya.

“Media komunikasi yang dipakai sangat efisien adalah Hp android semacam ini dirasa untuk meningkatkan kewaspadaan warga. Tutur Bang Edi Upik sebagai sesepuh ronda.(05/02/21)

Warga dapat saling menginformasikan hal-hal yang mencurigakan, namun tetap hati-hati dan hindari menyebarkan berita yang belum jelas kebenarannya.” tambahnya.(Adi ManSyah)

Artikel ini telah dibaca 197 kali

Baca Lainnya