Presiden dan Wakil Presinden Republik Indonesia

Daerah Nasional

Jumat, 1 Januari 2021 - 09:45 WIB

9 bulan yang lalu

logo

Insiden Di Desa Way Puji Bukan Organisasi: Jangan ada yang terprovokasi

Posperanews.com Mesuji-Lampung Drs Lasmidi selaku ketua cabang PSHT mesuji menegaskan bahwa permasalahan yang terjadi adalah lantaran adanya sengketa lahan antar warga Desa.(1/1/21)

Aksi sekelompok orang yang terjadi di kecamatan rawa jitu utara beberapa hari yang lalu sempat menimbulkan polemik baik itu dikalangan masyarakat juga organisasi.

PSHT persaudaraan setia hati terate cabang mesuji, pasalnya banyak oknum yang mengkaitkan bahwa insiden tersebut berhubungan langsung dengan organisasi PSHT cabang Mesuji padahal tak seperti itu fakta dilapangan.

Sebagai Ketua Pimpinan di kabupaten Mesuji Saya tegaskan bahwa kejadian di rawa jitu utara desa way Puji murni masalah sengketa lahan, bukan dengan organisasi kami, jadi saya berharap untuk semua anggota menahan diri, jangan terprofokasi oleh pihak pihak yang berusaha menyudutkan organisasi, ” tegasnya, Malam tahun Baru.

Lanjut Lagi pula Negara’ kita ini Negara Hukum semua kekerasan apapun bahkan sampai menghilangkan nyawa orang lain pasti kena sanksi hukum dan saya minta kepada Polres Kabupaten Mesuji untuk segera proses ini sesuai dengan regulasi UU direpublik ini agar tidak ada lagi pihak pihak yang tidak mengerti apa apa terlibat karena mengatas namakan Organisasi Setia Hati Teater, tuturnya.

Tak hanya itu, Lasmidi yang juga ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Mesuji ini, menegaskan Dengan Sangat Hormat Kesemua Pihak agar jangan ada pihak pihak yang menyudutkan organisasi, kenyataan jika ada anggotanya yang terlibat, maka dipercayakan kepada pihak kepolisian untuk memprosesnya.

” kami juga tidak berharap adanya orang orang yang sengaja mengadu domba ataupun menyudutkan organisasi PSHT, lebih dari itu jika benar ada anggota kami yang terlibat silahkan pihak yang berwajib untuk memprosesnya, ” imbuhnya.

Disinggung terkait adanya beberapa oknum yang mencoba untuk memfiqnah ataupun menyudutkan serta mencemarkan nama baik PSHT Mesuji, tolong tindak tegas sesuai UU ITE.

TIM Investigasi kami sedang mengkaji atas beberapa postingan yang beredar di media sosial, apakah memenuhi unsur ataupun ada delik pidananya, jika memang ada, maka kami akan melakukan langkah langkah hukum, ”

Dan Terakhir ia berharap agar semua pihak dapat mendukung baik itu jajaran pihak kepolisian maupun pemerintah daerah mesuji supaya masalah segera teratasai dan terciptanya rasa aman damai dan tentram di kabupatrn Mesuji dan Organisasi Setia Hati Teater tidak Suka Sama sekali Kekerasan Tutur nya orang no satu di PSHT Kabupaten Mesuji.(tim/Nawacita)

Artikel ini telah dibaca 217 kali

Baca Lainnya