Presiden dan Wakil Presinden Republik Indonesia

Daerah Nasional

Kamis, 31 Desember 2020 - 23:48 WIB

9 bulan yang lalu

logo

AKBP Alim, SH.S.IK Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Ruang Lingkup POLRES Mesuji

Posperanews.com Kapolres Kabupaten Mesuji -Lampung AKBP Alim, SH.S.IK memimpin upacara kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi anggota Polisi di halaman Polres Mesuji Jl. Lintas timur Sumatera.

Dalam pelaksanaan Kegiatan tersebut Ada empat anggota yang mendapat kenaikan pangkat yaitu Ipda Darlis, Ipda Heri Ramanda, Ipda Yuli Akriyanto, Ipda Bambang Priyantoro yang mendapat kenaikan pangkat menjadi satu tingkat lebih tinggi dan ada satu anggota dari Bripka ke Aipda bernama Viktor.(Kamis 31/12/20)

Lalu Kemudian dinaikan setingkat lebih tinggi yaitu ada sembilan anggota dari Brigadir ke Bripka serta empat anggota Briptu ke Brigadir dan ada 30 anggota dari Bripda ke Briptu.

“AKBP Alim mengungkapkan, bahwa kenaikan pangkat adalah kepedulian Negara kepada anggota Polri yang berdedikasi, serta mempunyai loyalitas yang tinggi dengan dibuktikan pelaksanaan dinas yang baik, serta tentunya tanpa catatan pelanggaran.

Lanjut“ Loyalitas, dedikasi dan pengabdian yang tinggi dari personel Polri adalah prestasi tersendiri, saya ucapkan selamat kepada empat anggota, ”Ipda Darlis, Ipda Heri Ramanda, Ipda Yuli Akriyanto dan Ipda Bambang Priyantoro serta Bripka Viktor yang naik menjadi Aipda, tutur AKBP Alim.

Dan AKBP Alim menambahkan bahwa setiap anggota mempunyai hak yang sama untuk mendapat kenaikan pangkat pengabdian, asal selama berdinas tidak ada catatan pelanggaran,

Seluruh anggota punya hak yang sama untuk mendapat kenaikan pangkat pengabdian, untuk itu berdinaslah dengan baik dan jangan sampai ada catatan pelanggaran.

Tugas kepolisian dewasa ini, menurut dia, semakin kompleks dimana selain tugas utama kepolisian, polisi dituntut aktif untuk mengemban tugas kemanusiaan penanganan Covid-19. Untuk itu Kapolres berpesan agar dalam pelaksanaan tugas anggota selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Tak bosan saya berpesan, berdinaslah dengan semangat dan ikhlas, niati kerja dengan ibadah. Namun demikian selalu disiplin protokol kesehatan, yaitu dengan membiasakan 4M. Mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker serta menghindari kerumunan. Harapannya semoga seluruh anggota selalu diberikan kesehatan,” terang Kapolres.

Meskipun dilaksanakan dengan sederhana karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, namun upacara tetap berjalan khidmat(Tim Nawacita)

Artikel ini telah dibaca 153 kali

Baca Lainnya