Presiden dan Wakil Presinden Republik Indonesia

Daerah

Selasa, 9 November 2021 - 16:57 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Jajang; Pemkab Garut Harus Bergerak Cepat Perbaiki Infrastruktur di Dua Desa Pasca Banjir Bandang

Anggota Legislatif DPRD FPKS Kabupaten Garut Jajang melakukan peninjauan lokasi banjir bandang di Desa Sukalila dan Desa Sukajaya Kecamatan Sukaresmi Senin 08/11/2021 . 

Pada kesempatan itu, Jajang memberikan apresiasi kepada tim gabungan diantaranya Steak holder Forkopimcam Pemkab Garut serta masyarakat dalam penanganan dampak pasca bencana.

Saat peninjauan, Jajang mendampingi Wabup meninjau dua lokasi bencana di dua Desa yang berbeda dan memberikan bantuan kepada para korban bencana yang terkena banjir.

Kita mengapresiasi tim gabungan yang terdiri dari Pemkab, Kodim 0611, Polres Garut, relawan dan masyarakat yang saling bahu-membahu untuk penanganan bencana banjir bandang, sehingga akses jalan/ jembatan bisa kembali normal meskipun hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua.

Ke depan, pihaknya berharap penanganan pascabencana berupa pembangunan jembatan penghubung Desa segera di perbaiki bisa selesai dalam waktu dekat.

Jajang Menghimbau Pemkab Garut untuk segera merehabilitasi infrastruktur vital perekonomian, transportasi dan yang lain-lain yang dibutuhkan oleh masyarakat mulai dari pipanisasi/ sarana air bersih, jembatan, TPT (Tembok Penahan Tanah, termasuk bantuan pertanian bagi lahan pesawahan yang terdampak dan bibit ikan bagi kolam yang terendam. Pungkasnya

(Beni)

Artikel ini telah dibaca 24 kali

Baca Lainnya