Presiden dan Wakil Presinden Republik Indonesia

Nasional ORGANISASI

Rabu, 27 Oktober 2021 - 21:39 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Agendakan Kunker Ke DPC Se-Lampung, Refky : AWPI Lampung Harus Jadi Barometer

Lampung –Pospera Nusantara News  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Provinsi Lampung segera agendakan kunjungan kerja organisasi ke 10 jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) dimulai pada minggu pertama bulan November mendatang.

Hal tersebut dilakukan guna memperkuat sistem keorganisasian dan mensinergikan Visi dan Misi serta program kerja DPD AWPI Provinsi Lampung bersama DPC AWPI Se-Lampung kedepannya.

“Kepengurusan saya sudah berjalan selama 41 hari sampai dengan hari ini. Maka saya rencanakan di mulai akhir bulan ini, saya ingin berkunjung menyapa dan bersilaturahmi kepada jajaran pengurus di tingkatan DPC AWPI kabupaten/kota Se-Lampung. Yang jelas paling utama adalah memupuk dan memperkuat tali silaturahmi kita dulu, itu utama,” kata Bung Refky Ketua DPD AWPI Provinsi Lampung itu. Rabu (27/10).

Selain itu, lanjutnya. Sesuai dengan Visi saya bagaimana kemudian AWPI Lampung ini mampu menjadi Barometer Pers di tanah Sai Bumi Ruwa Jurai tercinta ini, “Mak Khan Sapa Lagi, Mak Ganta Kapan Lagi”, ujar Ketua AWPI termuda se-Indonesia itu.

“Dengan memperkuat sistem pengakaderan internal AWPI salah satunya melalui Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) AWPI. Insyallah saya pastikan Kader-kader AWPI kedepan dapat menjaga integritas dan profesionalitas sebagai anggota AWPI dan sebagai Insan Pers,” ucapnya.

Lebih lanjut ia juga mengatakan, Dibawah kepemimpinan dirinya di periode 2021-2026 mendatang, AWPI Se-Provinsi Lampung harus betul-betul hadir untuk memberikan kontribusi besar dalam kehidupan Jurnalistik di tanah Sai Bumi Ruwa Jurai ini.

“Bukan sekedar harapan kosong, atau bermimpi di siang bolong. saya dan jajaran pengurus DPD AWPI Lampung sudah mempersiapkan beberapa program kerja unggulan baik secara internal maupun eksternal organisasi. Dan sampai dengan hari ini saya masih terus mendampingi para Wakil Ketua Bidang saya untuk melakukan kajian dan perumusan strategi nya kedepan,” Papar mantan Aktivis Mahasiswa yang dikenal garang dan lantang berteriak itu.

Ia juga menyatakan bahwa, kunjungan tersebut nantinya akan terjadwalkan. Karena dikabarkan bahwa Ketua DPD AWPI Lampung itu juga akan beraudiensi dengan para Kepala-kepala daerah serta legislatif setempat bersama jajaran DPC AWPI dimasing-masing daerah.

Lebih dalam Bung Refky juga menegaskan bahwa, ia ingin menghimbau dan memastikan bahwa hubungan antara AWPI di masing-masing daerah terbangun sebuah harmonisasi dan sinergitas yang baik bersama dengan pemerintah.

“Ingat, sinergi itu bukan berarti kita tidak boleh menyampaikan pesan. Baik Krtik maupun aspirasi, tetap harus tersampaikan sesuai dengan tupoksi kita sebagai sosial kontrol, dan pewarta. Wartawan atau Pers bukan sebuah alat untuk menakut-nakuti ataupun ditakuti oleh publik dan elemen masyarakat lainnya, saya ingin AWPI dan para pelaku pers di dalam nya mampu memberikan kontribusi dalam pembangunan dimasing-masing daerah dan Provinsi Lampung umumnya,” paparnya.

Terkahir Bung Refky menyampaikan bahwa, Insan Pers adalah kaum intelektual yang terdidik secara pemikiran, moral, etika dan perbuatannya.

“Kedepan saya akan membuat AWPI akan lebih estetik. Karena saya akan menawarkan sebuah program kerja yang membuat anggota AWPI lebih dekat dengan literasi, maka soal thinking hingga profesionalitas SDM AWPI, semakin tajam,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD AWPI Provinsi Lampung, Cut Habibi juga ikut menegaskan bahwa didalam kunjungan kerja organisasi tersebut ia akan melakukan Verifikasi keanggotaan serta menegaskan perihal tertib administrasi di tubuh AWPI.

“Hal tersebut juga bagian dari misi yang tengah dimaksimalkan oleh DPD AWPI Lampung. Karena ini berkaitan dengan bidang saya sebagai sekretaris maka saya akan sampaikan itu kepada seluruh sekretaris DPC Se-Lampung nantinya,(ririk)

Artikel ini telah dibaca 57 kali

Baca Lainnya