Presiden dan Wakil Presinden Republik Indonesia

Daerah Nasional Politik

Senin, 2 November 2020 - 23:25 WIB

11 bulan yang lalu

logo

Gabungan Ormas, Peduli Masyarakat Datangi KPUD dan Bawaslu Mesuji

Posperanews.com MESUJI Lampung–Bebagai organisasi masyarakat Gabungan gerakan peduli masyarakat mesuji setelah komfresi pers di citra inta berapa hari yang lalu dan melanjutkan hari ini audiensi ke penyelenggara pemilu yaitu Komisi pemilihan umum daerah kabupaten Mesuji dengan tujuan untuk mendalami kajian regulasi demi mencapai puncak kepastian hukum, karena KPUD ada sumber awal yang mencetak melahirkan bupati dan wakil bupati Mesuji.

Organisasi masyarakat yang tergabung dipimpin langsung oleh ketua organisasi yaitu (GRIB) Ferdi, PEKAT IB- Indra, PAC Pospera Pantusi, Wandi dan Agus, tidak ketinggalan forum muda mudi mesuji pengurus kecamatan Simpang pematang Sugiono mereka membawahi masing-masing organisasi.

“Ketua Bawaslu dan Berserta 2 Orang komisioner nya sangat mengapresiasi kedatangan gabungan organisasi tersebut ternyata masih ada organisasi kontrol sosial yang perduli dengan proses pemilihan wakil bupati di kabupaten Mesuji yang menurut kabarnya sudah 9 bulan tidak selesai.

“Tujuan audiensi yang dilakukan Gabungan Lintas Ormas di Kantor Bawaslu Mesuji untuk menggali kepastian hukum mengawal proses siapa tau dapat pencerahan tambahan untuk mendorong DPRD serta Bupati Mesuji Mempercepat Pemilihan ungkap Indra sebagai korlap pelaksanaan di lapangan Senin (02/11/20)

“Sambung dalam kesempatan yang berbeda, kami langsung meneruskan audensi di KPUD Mesuji dengan menanyakan produk hukum yang sama di terima langsung Oleh Ketua KPUD mesuji Ali yasir,ST beserta 4 (empat ) orang Anggota Komisionernya ungkap Ferdi

Saat audiensi, sejumlah Ormas diwakili oleh Indra Patriyansyah, guna menyampaikan keinginan masyarakat diwakili organisasi, dalam hal ini Bawaslu Mesuji memberikan pendapat sumbang saran. “saat ini, masih ada kesempatan untuk gelar cepat pemilihan wakil Bupati mesuji, dan laksanakan harus sesuai regulasi yang ada, agar pihak terkait tidak melalaikan kewajiban yang diamanahkan masyarakat kepada kita. Ungkap kodiv hukum Bambang Wahyudi S.H

Lanjut hasil audensi KPUD Mesuji
ya, jika memang keinginan Masyarakat harus memiliki wakil bupati di sisa jabatan maka segera di lakukan pemelihan di DPRD Mesuji sesuai mekasnime dan undang-undang yang berlaku apa lagi, partai pengusung sudah mengajukan 2 nama calon ke Bupati Mesuji yang saya dengar begitu,”ungkat Kordiv Hukum KPUD mesuji.

Sambung,”tinggal bupati mesuji meneruskan surat itu ke DPRD Mesuji untuk melakukan tahapan berikutnya sebelum terlambat karena ada jangka waktu demi kebaikan masyarakat mesuji serta memenuhi kewajiban UU ungkap Sururi memberikan masukan dan saran dalam diskusi di sekretariat KPUD mesuji. (Nawacita)

Artikel ini telah dibaca 95 kali

Baca Lainnya