Presiden dan Wakil Presinden Republik Indonesia

INFRASTRUKTUR Nasional

Minggu, 27 Desember 2020 - 18:05 WIB

9 bulan yang lalu

logo

Ketua Pospera:Rigid Beton Yang Retak Segera Bongkar Dan Perbaiki Sesuai dengan Permen RI

Posperanews.com MESUJI – Ketua DPRD Kabupaten Mesuji, Elfiana meminta kepada rekanan agar segera memperbaiki pekerjaan lean concrate yang baru selesai dikerjakan. Pasalnya, sejumlah titik sudah mengalami keretakan.(27/20)

Diantaranya ruas jalan lingkungan yang ada di Kecamatan Tanjung Raya, ruas jalan lingkungan di Kecamatan Simpang Pematang, serta ruas jalan Kabupaten di Kecamatan Mesuji Timur.

Menurut Elfiana , di APBD- Perubahan 2020 Pemkab Mesuji mengalokasikan dana hingga puluhan milyar rupiah untuk pembangunan kontruksi Jalan lean concrete (LC) diruas  jalan kabupaten dan lingkungan. Akan tetapi, setelah dicek kelapangan di beberapa titik kegiatan didapatkan sudah banyak yang retak jalan cor tersebut.

“Kami berharap kepada pihak ketiga (kontraktor) yang mengerjakan jalan tersebut agar segera

memperbaiki titik – titik yang retak,” kata Elfianah, Jumat (27/12/2020)

Saat di singgung terkait kualitas Bangunan yang di temukan banyak yang retak, Ketua DPRD ini mengatakan, nanti Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang bisa menilai kualitas tersebut, merugikan negara atau tidak.

“Intinya kami liat di lapangan sudah banyak yang retak. Kalau tidak segera diperbaiki pastinya sangat di sayangkan sudah habis puluhan milyar untuk pembangunan jalan tersebut,”jelasnya

Di tempat yang berbeda Ketua Pospera disambangi Oleh awak Media berkaitan dengan maraknya berita di berbagai Media online masalah Rigid Beton yang pakai anggaran 2020 APBD perubahan Menjadi tanda tanya besar mengenai hal itu kami relawan Ir H Joko Widodo beberapa hari yang lalu turun ke lokasi desa brabasan membenarkan ada keretakan, ada ukuran yang berbeda ini aneh dipandang kasap mata dan kami dari keluarga besar Posko perjuangan rakyat mintak itu diperbaiki sesuai dengan rab serta pihak yang terlibat segera meresfone sebelum terlambat sebenarnya kalau menurut aturan di bongkar ulang Ungkap ketua Pospera Eko (Tim/red)

Artikel ini telah dibaca 147 kali

Baca Lainnya