Presiden dan Wakil Presinden Republik Indonesia

Daerah Nasional

Sabtu, 15 Mei 2021 - 19:32 WIB

7 bulan yang lalu

logo

Warga Keluhkan kurang Profesional Rumah Sakit Dikabupaten Mesuji Lampung dalam Penanganan Covid 19

Mesuji Lampung (PosperaNusantaranews) Setelah diberitakan sebelumnya, saat dimintai keterangan perihal adanya indikasi lalai dan pengabaian terhadap pasien Covid-19. Pihak manajemen Rumah Sakit Puri Husada hingga Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mesuji enggan berkomentar, Sabtu(15/05)

Salah seorang pegawai Rumah Sakit Puri Husada Simpang Pematang Kabupaten Mesuji yang enggan menyebutkan identitas nya mengatakan, pihaknya tidak dapat menyampaikan informasi dan komunikasi apapun perihal konfirmasi dari media PosperaNusantaranews

“Mohon maaf pak, untuk informasi apapun terkait pasien, kami tidak berwenang untuk menyampaikan apapun. Karna kami bagian pelayanan,” ujar salah seorang pegawai saat dikonfirmasi wartawan PosperaNusantaranews melalui pesan WhatsApp.

Saat dicoba mengkonfirmasi ke pihak manajemen Rumah Sakit Puri Husada, namun disayangkan tidak ada satupun yang dapat di mintai keterangan, menurut informasi dari pegawai RS Puri Husada, jajaran manajemen Rumah Sakit sedang libur.

“Bagian manajemen sedang libur,” pungkasnya.

Selain itu, pegawai tersebut juga membantah atas konfirmasi perihal adanya indikasi lalai dan abai dalam melayani pasien Covid-19.

“RS kami bertugas dengan pelayanan sesuai prosedur, begitupun proses pemberian informasi. Silahkan bapak bertanya kepada satgas covid 19 wilayah terkait, di tempat pasien yg bersangkutan berdomisili. Satgas covid 19 yg lebih berhak mengeluarkan pernyataan dan informasi terkait pasien tersebut. Terima kasih,” cetusnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji Yanuar Fitrian juga enggan berkomentar, saat di hubungi melalui Via telfon dan juga pesan WhatsApp pribadinya juga tidak menjawab namun nomor telfon tersebut dalam keadaan aktif.

” Cepi (45) Sangat disayangkan kurang profesional pihak rumah sakit Puri Husada di desa Simpang Mesuji dan satgas covid 19 dikabupaten Mesuji dalam penanganan covid 19 dirumah sakit, karena saya yang berkomunikasi langsung dengan pasien pada saat itu, apakah seperti itu penanganan covid 19 yang sebenarnya dikabupaten Mesuji!?

Sampai berita ini diterbitkan, belum ada pihak yang berwenang dapat menyampaikan keterangan atas dugaan  kelalaian dan terindikasi abai terhadap salah seorang pasien Covid-19 yang juga telah meninggal dunia.(Reda)

Artikel ini telah dibaca 167 kali

Baca Lainnya